Minggu, 25 Januari 2015

Anti-Algae Untuk Akuarium

     Pastinya bikin capek kalau harus menguras air akuarium dengan rentang waktu yang cepat. Apalagi dalam akuarium terdapat banyak akuariumnya. Salah satu yang membuat akuarium cepat kotor adalah adanya pertumbuhan lumut. Bila terdapat banyak lumut pada akuarium, maka dapat membahayakan ikan tersebut. Bagaimana cara mengatasinya?
     Beberapa cara mengatasi pertumbuhan lumut, yang pertama adalah usahakan akuarium atau kolam jangan terpapar langsung terjadap matahari. Kenapa? Karena matahari dapat mempercepat tumbuhnya lumut tersebut. Cara kedua dapat menambahkan cairan untuk menghambat pertumbuhan lumut, yaitu menggunakan Red-All Anti Algae. Cairan ini untuk menghalangi fotosintesis untuk membunuh sel lumut. Ketika sel lumut mati, maka masih menempel pada permukaan, ornamen, tumbuhan plastik, sehingga pada saat pembersihan akuarium dan segala aksesorisnya harus digosok/disikat.
     Cairan ini memiliki beberapa fungsi diantaranya :

  • Mengontrol pertumbuhan lumut hijau dan coklat dalam air tawar yang ada ikannya.
  • Membersihkan akuarium yang keruh.
  • Memberantas ganggang dan bermanfaat untuk tanaman. Lumut yang berlebihan dapat membahayakan kesehatan ikan tersebut.
     Yup, segitu dulu artikelnya ya, semoga bisa membantu. Untuk pemesanan bisa langsung komen aja di bawah ya. Biaya pengiriman di sesuaikan dengan biaya yang telah di tentukan oleh JNE. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar